Frequently Asked Questions

This Agreement was last modified on 9th January 2020

Tentang Barang dan Purna Jual softcom.co.id

Kenapa Harus Belanja di softcom.co.id ?

Karena semua Produk yang di jual oleh softcom.co.id terjamin keaslian barangnya 100% unit baru hingga Bergaransi RESMI Nasional, dan yang pasti bukan unit yang rekondisi/refurbish. sama halnya seperti moto kami yaitu : Kepuasan Anda adalah Prioritas Kami.

Bagaimana Layanan purna jual softcomco.id?

Jika produk yang dibeli masih dalam MASA GARANSI, dan produk tersebut mengalami kerusakan, pelanggan Softcom dapat langsung membawa ke Service Center Resmi produk tersebut – biasanya alamat Service Center Resmi tertera di dalam Kartu Garansi yang disertakan saat pelanggan melakukan pembelian. Selain itu,

Khusus untuk wilayah Medan dan sekitarnya pelanggan juga dapat mengirim kembali ke SoftCom dan nantinya SoftCom yang akan membantu melayani klaim garansi ke Service Center.

Apa saja syarat dan ketentuan GARANSI di softcom.co.id ?

Seluruh Produk yang di jual SoftCom 100% berGaransi RESMI sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Kartu Garansi produk masing-masing – biasanya garansi standar pabrikan adalah 1 tahun . Untuk item tertentu seperti Laptop, dan Desktop, dan dapat di Claim secara Nasional

Dan yang TerPENTING … untuk menambah rasa aman dan kenyamanan berbelanja kepada seluruh pelanggan. SofCom juga menyediakan garansi toko selama 3 hari setelah tanggal pembelian, jika unit yang dibeli mengalami kerusakan pabrik, SoftCom akan melakukan penggantian dengan unit baru (one-to-one replacement).

Apa yang menyebabkan Garansi Tidak Berlaku / Hangus (Void)?

  • Terjadi kerusakan SEGEL Garansi yang tertempel pada setiap produk yang dibeli.
  • Upgrade Hardware/Sparepart yang tidak dilakukan di Service Centre Resmi.
  • Kerusakan unit akibat bencana alam (gempa, kebakaran, banjir dll), huru hara, gigitan atau tindakan-tindakan binatang, tegangan listrik yang tidak stabil, kesalahan atau kelalaian pemakai (jatuh, terkena air/cairan kimia dll)
  • Unit Perna dibongkar
  • Terkena serangan virus
  • Kesalahan dalam instalasi software
  • LCD retak / pecah maupun LCD dengan dead pixel <5 titik

Apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku di softcom.co.id ?

untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku di softcom.co.id anda bisa membuka halaman berikut : Syarat & Ketentuan

Apasaja Kebijakan Privasi softcom.co.id ?

Untuk melihat Kebijakan Privasi softcom.co.id, silahkan buka halaman berikut : Kebijakan Privasi

Bertransaksi di softcom.co.id :

Bagaimana cara Registrasi sebagai Member di softcom.co.id ?

Untuk melakukan pendaftaran akun sebagai member di softcom.co.id caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut :

  1. Masukan email Anda, kemudian klik Register (dan Anda akan masuk ke halaman Dasboard Anda).
  2. Anda akan menerima Email dari Admin softcom.co.id yang berisikan “Password Pertama Anda”.
  3. kemudian pada halaman Dasboard Lengkapi Detail Akun Anda dengan cara mengisi Nama Awal, Nama Akhir, “Password Pertama Anda” kemudian isi password Baru sesuai keinginan Anda. kemudian tekan Save change.
  4. Langkah selanjutnya Isi Alamat Lengkap Anda.
  5. Selesai

Bagaimana cara berbelanja di softcom.co.id ?

Ada beberapa langkah muda untuk Anda bisa berbelanja di softcom :

  1. Sebagai Visitor, Anda tidak perlu mendaftar atau registrasi untuk dapat berbelanja di softcom.co.id, jika anda sudah mendapatkan barang yang akan Anda beli anda juga bisa langsung chek out dan kemudian lengkapi alamat detail Anda, isi deksripsi pesanan anda, tentukan kurir dan kemudian bayar orderan. selanjutnya anda akan mendapatkan email tagihan yang akan anda bayar dengan cara transfer ke rekening softcom.co.id. setelah melakukan pembayaran anda diwajibkan untuk meng-upload bukti pembayaran anda dengan cara : Pilih Menu Konfirmasi Pembayaran dan masukkan ID pesanan anda kemudian Klik Upload Bukti pembayaran. setelah Anda meng-Upload bukti pembayaran Status orderan akan berubah menjadi “Proses” selanjutnya softcom.co.id akan mengirim barang pesanan Anda sesuai Alamat Tujuan yang tertera. dan jika barang telah Anda terima, Anda diharapkan segera mengkonfirmasinya kembali.
  2. Sebagai Member, dalam hal ini Anda diwajibkan untuk melakukan registrasi akun terlebih dahulu bertujuan untuk membuat akun Anda sebagai member di softcom.co.id, sehingga saat Anda berbelanja anda tidak perlu lagi repot mengisi data seperti halnya visitor. dan kelebihan sebagai member yang lain adalah : Anda dapat memanfaatkan fitur seperti Promo Voucher, Cashback dan promo lainnya.
  3. Sebagai Dealer, Dealer merupakan suatu akun privasi yang tidak bisa dimiliki oleh user lainya tanpa persetujuan admin web. untuk melakukan pendaftaran Akun dealer nantinya akan di pandu oleh Customer service kita. dan yang pasti memiliki beberapa persyaratan khusus untuk dapat disetujui pembukaan akun tersebut dikarenakan belanja sebagai dealer jelas jauh berbedah dari pada member dan visitor terutama pada perihal Harga.

Bagaimana cara membayar pesanan di softcom.co.id ?

Caranya sangat mudah :

  1. Tentukan terlebih dahulu Item mana yang akan Anda bayar pada halaman keranjang Anda.
  2. Tambahkan jumlahnya jika ingin membeli lebih dari 1 Unit.
  3. Tentukan expedisi sesuai kenginan Anda untuk memperhitungkan jumlah ongkos pengirimannya.
  4. Jika sudah tertotalkan semuanya klik Chek Out untuk melakukan Pembayaran.
  5. Tagihan yang akan Anda bayar nantinya akan dikirim ke email yang terdaftar pada akun Anda.
  6. Anda akan mendapatkan kode unik sebagai kode pembayaran Anda yang terdapat pada total tagihan yang akan Anda transfer secara manual ke rekening yang telah ditentukan / cv.softcom (Batas Waktu Max. 5 Jam)
  7. Konfirmasi pembayaran Anda secepatnya dengan membuka halaman web softcom.co.id dan kemudian pilih menu konfirmasi pembayaran yang terdapat pada bagian atas kanan website.
  8. Isi Form pesanan Anda dan Upload bukti pembayaran pada kolom yang telah disediakan.
  9. Untuk mempercepat proses verifikasih pembayaran, silahkan hubungi CS kita via telepon ataupun whatsapp bahwa anda telah mengupload bukti pembayaran tersebut.
  10. Pembayaran yang telah di verifikasi oleh admin nantinya akan merubah status orderannya “Pending Payment” menjadi “diproses”
  11. dan tahap selanjutnya pihak softcom akan memfulfilment orderan hingga mengirimkan barang pesanan Anda sesuai dengan alamat tujuan yang terdaftar pada akun Anda.
  12. Selanjutnya Kurir akan mengirim barang Anda ke tujuan.
  13. Konfirmasi Terima barang jika barang sudah Anda terima dengan baik hingga melakukan penilaian terhadap layanan kami.

Bagaimana cara melacak atau melihat status pesanan ?

Caranya sangat mudah :

  1. Pilih “Status Pesanan” yang ada pada halaman web softcom.co.id
  2. pada halaman “Status Pesanan” masukkan ID Pesanan dan Email Anda
  3. Kemudian Klik “Track”

Bagaimana cara cek Resi barang pesanan Anda ?

Caranya sangat mudah :

  1. Klik “Cek Resi” yang terdapat pada bagian atas di Halaman Web softcom.co.id
  2. Masukan Resi yang telah di infokan Admin pada sistem Orderan Anda
  3. Kemudian Pilih Jenis Ekspedisinya : Contoh, JNE, J&T dll
  4. Klik “Cek Resi”

Bagaimana Cara Claim Jika Barang yang dikirim Tidak sesuai / ada kesalahan ?

Caranya sangat Mudah :

  1. Barang yang telah Anda terima, pastikan Anda telah mengeceknya terlebih dahulu mengenai kesesuai, kondisi serta kelengkapan lainnya jika ada ketidak sesuaian Anda dapat segera menghubungi kembali CS kami untuk memberikan arahan sesuai syarat dan ketentuan purna jual yang berlaku di softcom.co.id.
  2. Customer service (CS) softcom.co.id dapat di hubungi melalu whatsapp ataupun telp. yang tertera pada halaman Home di sudut kanan bawah atau bisa langsung klik ke halaman Hubungi kami,

SHOPPING CART

close

Waspada Penipuan yang Menggunakan Nama Kami, Softcom: Baca lengkap disini!